Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati

Tibrena Mekar Sibolangit mempunyai konsep unik. Berlatar alam pegunungan dengan kolam kecil yang mengelilingi. Bagi yang merindukan alam, ini yakni daerah camping yang menyenangkan kecuali bumi perkemahan
Untuk menuju ke Tibrena mekar bisa mencapai perjalanan selama  lebih kurang 2,5 jam berkendaraan dari kota Medan. Tibrena Mekar sebuah resto terampung dengan panorama yang menawan, yang beralokasikan di jalan beringin, kampung tamasya, dusun 1, Bandar Baru, sibolangit, Sumatera Utara. Kalau masuk dari jalan Bandar Baru, sekitar 100 meter telah hingga. Tandanya ada plang bertuliskan "Tibrena Mekarsari" di sebelah kanan. 

Seputar tarif masuk, pengelola membebaskan tetamu yang berkeinginan makan di resto dari retribusi. Melainkan seandainya tujuannya berkeinginan menjelang Air Terjun Satu Segera karenanya patut mengeluarkan tarif 15 ribu per orang dan telah menerima dampingan guide lokal.

Suasana yang hening dan cuaca berteman dikala itu. Letaknya baik, tamannya luas dan ada kancah outbond nya. Ada daerah makan dan rehat juga yang bernama Lesehan Terapung Tibrena
Tibrena ini ialah daerah yang ramah keluarga dan ramah si kecil. 

Buat yang bosen sama suasana playground atau theme park tepat banget datang kesini. Cukup keluarkan kocek untuk makan maupun kalo berkeinginan menginap dapat dikendalikan pantas selera tentunya. Restorannya sendiri mengapung di kolam ikan mas yang lumayan besar.Liat koleksi ikan mas nya  bikin tergiur. Untuk bawa si kecil si kecil dapat memberi makan ikan mas nya juga loh. Zona kolamnya bersih dan terawat.

Tibrena menyediakan  layanan untuk camping atau kamar untuk menginap. Ada 2 auditorium yang masing-masing auditorium berkapasitas kurang lebih 100 orang. Tibrena ini  udah cukup tenar dengan daerah camping  dan penginapannya. Dapat jadi opsi bersama sahabat sekolah maupun keluarga.  Sayangnya saya kurang tau pasti berapa harga camping disini. Ada fasilitas kemah, tikar, api unggun,makanan. Di kancah bermainnya ada ayunan layak untuk si kecil-si kecil, lapangan hijau dan zona keluarga. Ada flying fox juga. Fasilitas lain seperti Mushola dan kamar mandi nya juga banyak.
Kebanyakan pelanggan Tibrena ini yakni mahasiswa atau kelompok sosial besar yang mengadakan event tertentu.Sebab pernah pertama kali saya datang kesini bareng organisasi kampus yang lagi mengadakan tadabur alam. Kebetulan disaat itu juga salah satu kelompok sosial yang lagi ngadain Makrab.

Kecuali itu terdapat air terjun satu hati yang tidak jauh dari sini. Air Terjun Satu Segera berada di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Persimpangan untuk menuju Air Terjun ini tak jauh dari Bumi Perkemahan Sibolangit, karenanya sesudah melalui Bumper amati simpang kiri, disitu akan menonjol Papan tanda arah menuju Air Terjun Satu Segera.  masuk kedalam, cuma sekitar 1 Km untuk hingga ke Posko Air Terjun Satu Segera.
masuk wilayah Air Terjun Satu Segera merupakan 15000/orang. 
Perjalanan menuju Air Terjun dari posko Tibrena menghabiskan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki dan sepanjang perjalanan akan melalui perkebunan dan hutan. Air Terjun Satu Segera mempunyai ketinggian 20 meter. Udara hutan sibolangit memang teduh dan asri, menatap air tejun nya saja membikin hati terasa hening. Para pengunjung yang datang dapat merasakan sambil mandi dibawahnya.

0 Response to "Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel